Jumat, 06 Agustus 2010

malam minggu yang kelabu

Rabu,4 januari 2010


Heii…
Bagi kalian yang merasa anak manusia, follow my blog. Mariatanticute.blogspot.com. mungkin ini bukanlah blog yang istimewa, tapi Cuma sekedar blog-blogan.sebenernya gue(cah..dari kampung udah ngomong loe loe gue gue)ga tau fungsi log tu apa,tapi karena guru gue bilang “anak inter harus punya blog!! Karena kalo punya blog kita bisa dapet duit dan kita bisa kaya mengangkat nama sekolah kita!!!”dangan penuh semangat tuh guru ngomong n muncul api membara di punggungnya. Kami semua Cuma bisa mnahan rasa takut dan rasa panas yang ditimbulkan oleh guru itu.

Karena gue udah klas 1 SMA, sudah sepatutnya gue punya pacar. Tapi emang dasar dari lahir gue enggak direstui pacaran. Tiap malam minggu gue Cuma bisa gigit jari ngeliat co ngeboncengin ce nya. Ada 1 pengalaman gue yang ga bisa gue lupain. Sangat membekas dan sangat sakit bagi yang ga punya pacar.
Suatu malam,gue duduk di teras rumah gue. Mumpung orang tua gue punya usaha menjual barang kbutuhan sehari-hari,gua ambil roti di atas meja duit. Bertuliskan “ROTI ENAK, LANGSUNG SADAP”. Apaan ne merek roti kok ga sesuai dengan rotinya. Emang keadaan tuh roti sangat tragis. Bungkusnya lecek n ada sdikit kotor di bagian pinggir roti. Hmm.,. menurut pandangan gue tu roti kayaknya enak. Lagian gue belum makan malam. Mak gue bilang duit buat beli nasi habis buat bli kosmetik. Gila mrana hidup gue.

Kembali ke topik pmbicaraan, setelah itu, Langsung aja gue ambil dari meja tuh trus gue bawa ke teras. Dari jauh, gue ngeliat mak gue nyari sesuatu, mungkin roti yang lagi gue makan neh yang mak gue cari. Tapi gue makan aja tu roti. Rasanya emang aneh,rada2 ada yang kerenyes yang bikin gigi depan gue mau patah. Roti apaan neh?
Trus mak gue datang mengampiri gue. Pas ngeliat bungkusan di tangan gue, mak langsung nepuk pundak gue sekuat tenaga. Mati gue.
“YO OLOH!!!!!!! NGAPO KAU MAKAN KUE DIATAS MEJA TU?!KAU TAU DAK KU TU LA JATUH KE TANAH DEPAN RUMAH TU!?TADI MAK TAROK KE ATAS MEJA TU BUAD NGASEH KUCING,SEKARANG KAU MAKAN TU ROTI.GIMANO NASIB KUCING KITO?”

Gue bingung. Sambil nguyah roti gue mikir 3 hal...
1. pundak gue mati rasa sekarang. Disebabakan oleh benda kasar yang tiba2 jatuh dan rsanya ........MANTAP!!!
2. mak gue masih peduli anak dariapada kosmetik?
3. knapa mak gue lbih sayang kucing daripada anaknya?sampe nasib kucing juga dipikirkan.
Akhirnya gue Cuma bisa menelan tuh roti sambil berkata “maafkan malin mak.....malin ga akan makan roti lagi. Malin janji”



Ada lagi pngalaman gue tentang malam minggu yang kelabu.
Waktu malam minggu,gue mang hobi duduk di teras rumah. Tapi gue mang ada tujuan untuk “melakukan” itu. Gue diam-diam mengharap bintang jatuh buad ngabulin permintaan gue. Gue mau pacar. Tapi tiap gue duduk,bintang langsung mngilang 1 per 1. aneh , tapi aku mencoba maklum. Tampang sperti ini banyak yang takud. Pesan untuk pembaca yang bertampang pas2an,jangan lha kalian mminta pacar kepada bintang jatuh. Karena semua bintang akan mnjauh dan ga akan muncul di malam minggu jika kalian masi mngarapkan pacar. Dan tolong lihat cermin baik2 sbelum crmin itu pecah. INGAT !

Disaat gue liat bintang,cowok dan ce datang mau bli barang di toko gue. Langsung gu layanin. Sekalian gue pengen tau gimana enaknya liat orang pacaran lagi belanja.
Gue nguping pmbicaraan mereka.

Co : Yang, mau beli apa? Biar rei bayarin.”
Ce : Beneran neh? Tumben rei. Biasanya eri yang bayar. Kan dompet rei sering tinggal.
Ce : ( merasa sakit hati ) . ga apa apa eri,(sambil nglirik gue) hhhh.”
Ce : Ya udahlah. Tapi eri agak banyak belinya. Abis laper tadi belum makan dari rumah. Ga apa2 kan?
Co : (manelan ludah ) ng...ng...ngak apa2 (memeriksa kantong, mmastikan dompet ga ketinggelan untuk yang ke seratus kalinya.)

Gue ketawa aja dalam hati. Plajaran ke 2 yang harus diambil para jomlowers yang brtampang pas2an, jangan lah kalian mencari pacar yang MATRE! Sangat merugikan bangsa indonesia,tau ga!

Gue juga pernah dihina orang karena malming yang kelabu.
“Hei marmut, ga punya pacar ya? Kok malming sendirian bhe? Kasian...”
Prtanyaan ini gu balas dengan senyum sakit hati

“Marmut, pacar kau sapolah skarang?”
Gue bales “banyak, Afgan, Derby romero, bakan Justin Beiber pun mau samo aku,cumo aku tolak bhe.”
“sombong! Awak dak tek pacar sok2an.liat cermin dulu!”
Nhah . anak sekok ne ngajak rusuh pulak. Dunia lah kacau!

“marmut,rasanya punya pacar gmana yah”
Blum sempat gue jawab,dia langsung motong
“ehhh..aku kan lupa kw ga punya pacar....maaf ya aku tanya ang lbih pngalaman aja”
Gila rasanya mnusuk di burit gue. Bukan di hati. Soalnya gu sakit prut aat itu..
Demikianlah crita malming saaya yang klabu. Semoga nanti ada seseorng yang mngerti bahwa saya TIDAK punya pacar!!
Trimakasih.

2 komentar:

your comment?????